Bonnie


E satu.com (Cirebon) - Ust. Riza mendaftarkan segenap santri putra ke beberapa rumah sakit di kota Cirebon melalui kartu BPJS yang dimiliki oleh santri. Langkah awal yang dilakukan adalah melalui jalur puskesmas dulu yakni puskesmas Sitopeng Kelurahan Argasunya kecamatan Harjamukti Kota Cirebon. Hal tersebut dilakukan agar mendapatkan surat rekomendasi rujukan rumah sakit yang akan dituju. Senin(27/05/2024).

Program kerjasama ini telah dirasakan oleh beberapa santri salah satunya yaitu mas Faisal asal dari Cirebon. Di lain waktu juga sempat dirasakan oleh mas Agus berasal dari Lubuklinggau Sumatera Utara.

Ust. Riza mengatakan, Pentingnya optimalisasi layanan kesehatan santri adalah suatu keharusan dalam lingkungan pesantren. Agar santri bisa mengikuti kegiatan dengan sesuai yang telah dijadwalkan. Senin (27/5/2024)

Dirinya menjelaskan pentingnya kerjasama dengan berbagai pihak yang pertama tim medis dari instansi pemerintah yakni puskesmas serta beberapa rumah sakit. Kedua dengan tim non medis belum lama ini, Ia melakukan kerjasama dibantu oleh tim kepengasuhan yang lain yakni pelatihan Thibun Nabawi dipelopori oleh Ust.  Fredi  Selaku Kepala Kampus Putra Pondok Pesantren Aqshol Madinah Hidayahtullah Kota Cirebon. Agenda tersebut, dilaksanakan setiap malam Ahad. Yang bimbing oleh salah satu Herbalis yakni Ust. Luqman.

Harapannya, dengan dua dimensi . Pertama tim medis dan kedua tim non medis diselenggarakan maka upaya optimalisasi peran layanan kesehatan santri bisa terlayani dengan baik. Hal tersebut senada jargon yang telah dibuat oleh ketua kepanduan terpilih masa amanah (2024-2025) Mas Qolbin Salim. "Badan sehat, imun kuat, iman mantap." Jelasnya. (RR)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top