camat


E satu.com (Tangerang )
- Peran serta  masyarakat dalam sebuah proses pembangunan  sangat diperlukan. Tanpa keikutsertaan masyarakat , akan sangat  sulit proses pembangunan bergerak kearah yang jauh lebih baik.

Ironisnya, di Kota Tangerang , bagian  komponen masyarakat yang  memiliki, ide gagasan , keinginan dan kreatifitas tinggi membangun Kota Tangerang,  terkesan kurang begitu  dihargai oleh hampir semua Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ).

Terbukti, disaat ada komponen atau perkumpulan masyarakat  beberapa kali sukses mengadakan kegiatan yang membantu membangun dari sisi moralitas dan daya kreatifitas, tidak mendapatkan apresiasi, perhatian bahkan tidak mendapat respon dari para  unsur-unsur kedinasan.

Hal  itu terjadi dengan pengurus DPC Media Center Indonesia ( MCI ) Kota Tangerang, disaat mencoba mengajukan permohonan   partisipasi kepada beberapa OPD untuk kegiatan  Semarak 1000 Anak Cerdas Ceria , hampir semua OPD tidak meresponnya. Padahal kegiatan tersebut akan sangat memberikan dampak positif dalam upaya membantu mendorong meningkatkan generasi - generasi Kota Tangerang yang berkualitas secara mentalitas maupun daya intelektualitas.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Pelaksanaan Semarak 1000 Anak Cerdas Ceria 2024, M.Soleh, menurutnya, meskipun tidak direspon oleh  unsur - unsur kedinasan , hal itu tidak akan membuat putus asa untuk terus eksis mengadakan kegiatan - kegiatan yang  bermanfaat untuk masyarakat. 

" Alhamdulillah kegiatan tersebut mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para praktisi pendidikan  tingkat Taman Kanak -  Kanak ( TK ). Belum sampai  dua hari kami  berkoordinasi dengan mereka ,  sudah ada 23 sekolah  ( TK ) yang siap ikut serta meramaikan kegiatan Semarak Anak Cerdas Ceria, untuk menutupi anggaran biaya kegiatan tersebut, kami mencoba meminta partisipasi hampir kepada seluruh  Kepala Dimas , hampir  semua tidak merespon, padahal hanya diminta  partisipasi hanya sekedar untuk membantu anggaran media publikasi dan dari sekian Kepala Dinas, hanya  Kadishub  yang  merespon dengan memberikan dana partisipasi sebesar "Tiga  Ratus Ribu Rupiah ", ungkap M. Soleh. 

Menurut M. Soleh, meskipun kurang mendapatkan respon positif dari unsur - unsur kedinasan, pihaknya akan terus mengadakan kegiatan tersebut, karena  sudah sangat banyak peserta yang sudah terkonfirmasi melalui Panitia 

" Kami akan tetap menggelar kegiatan tersebut, ga enak kalau sampai kami batalkan, karena rencana kegiatannya sudah terpublikasikan secara luas dan pesertanya pun sudah hampir mencapai  sekitar Delapan Ratusan Peserta dari 23 TK se Kecamatan Karawaci dan tidak hanya kegiatan ini saja , sebelumnya sudah beberapa kali kami sukses mengadakan kegiatan yang positif dalam  mendorong meningkatkan Sumber Daya Manusia Berkualitas, tetapi unsur - unsur kedinasan di Kota Tangerang  tidak memberikan respon, jadi, kami sudah  merasa tidak aneh lagi dan itu tidak akan membuat kami  berhenti  mengawal, mendampingi , membantu dan menyikapi proses pembangunan Kota Tangerang dari  berbagai sektor ", pungkas M. Soleh

(Asep WW)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top