Bonnie


E satu.com (Cirebon) - Di bulan Mei ini tepatnya pada tanggal 20 Mei 2024, Bangsa Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024 dengan tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas”.

Memaknai Hari Kebangkitan Nasional, PT PG Rajawali II bertekad untuk bangkit menuju kejayaan menjadi Perusahaan Industri Gula No. 1 di Indonesia, setelah pada tahun 2023 lalu industri gula merosot di hantam El Nino.

Tiga Pabrik Gula (PG) milik PT PG Rajawali II yang saat ini beroperasional akan memasuki Musim Giling Tahun 2024. Diawali dengan PG Tersana Baru, PG Sindanglaut dan yang terakhir PG HGU Jatitujuh.

Mengusung tema “Dengan Semangat Bangkit Bersama Meraih Laba, Karyawan dan Petani Sejahtera” PG Tersana Baru melaksanakan Selamatan Giling pada Rabu, 22 Mei 2024.

Disampaikan oleh Direktur Utama PT PG Rajawali II, Ardian Wijanarko peringatan Hari Kebangkitan Nasional merupakan momentum yang tepat untuk memupuk dan memperkuat semangat integritas, penerapan Core Value AKHLAK dan semangat inovasi untuk kemajuan perusahaan, sehingga cita-cita Perusahaan Jaya, Karyawan Sejahtera dan Petani Makmur dapat tercapai.

“Hari Kebangkitan Nasional 2024 dengan tema Bangkit Untuk Indonesia Emas sejalan dengan citacita PT PG Rajawali II yaitu Perusahaan Jaya, Karyawan Sejahtera dan Petani Makmur. Ke depan saya yakin jika PT PG Rajawali II akan mulai memasuki masa keemasan di industri gula nasional”, demikian disampaikan Ardian Wijanarko.

Sementara itu General Manager PG Tersana Baru, Wisri Mustofa mengatakan bahwa seluruh Insan PG Tersana Baru telah siap mengerahkan seluruh daya dan upaya agar target yang telah ditetapkan oleh Perusahaan dapat tercapai atau bahkan dilampaui.Untuk Musim Giling Tahun 2024 ini target PG Tersana Baru adalah :

- Jumlah Tebu
: 3.937.473 Ku
- Produktivitas
: 663 Ku/Ha
- Rendemen
: 7,50%
- Hablur
: 295.344 Ku
- Gula
: 296.230 Ku
- Tetes
: 196.874 Ku
- Dengan luas lahan
: 5.942,402 Ha

“Saya dan seluruh Insan PG Tersana Baru optimis target yang telah ditetapkan akan tercapai dan
kami akan akan berusaha agar dapat terlampaui”, tegas Wisri Mustofa.

(herwin)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top