Bonnie


E satu.com  (Cirebon) - Pemerintah desa Setu Patok Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Melaksanakan Apel Pagi berupaya untuk membentuk komitmen dan disiplin perangkat desa dalam melakukan kewajibannya sebagai pelayan masyarakat.

"Ini merupakan salah satu suksesnya instansi atau organisasi dengan landasan awal yang kuat pada aspek disiplin dan komitmen saat melaksanakan tugasnya sesuai tupoksi dalam pembentukan karakter," kata Kuwu Johar desa Setu Patok. Jumat (24/5/2024).

Menurut Kuwu Johar, untuk menginplementasikan komitmen dan disiplin tersebut, Desa Setu Patok menerapkan langkah dengan melakukan apel pagi yang melibatkan seluruh Perangkat Desa.

" Jadi, kegiatan apel pagi ini, diutamakan adalah kedisiplinan mengikuti apel dan komitmen bersama untuk selalu memahami serta menerapkan visi-misi dalam rangka pelayanan prima kepada masyarakat," ungkapnya.

Lebih lanjut Kuwu Johar menegaskan, bahwa apel pagi bukan hanya sekedar berkumpul, berbaris rapi, hormat, laporan, dan tata urutan protokoler lain seperti pada umumnya.

Akan tetapi, kegiatan rutin ini dapat digunakan sebagai media positif untuk sharing informasi melalui arahan-arahan yang bersifat motivasi dan membangun guna mencapai tujuan bersama. Pungkasnya. (Uki)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top