Bonnie


E satu.com (Tangerang)
- Dalam sebuah proses pembangunan  adanya   Komisi Informasi  Publik   sangatlah penting   untuk menjaga  Undang - undang keterbukaan informasi publik   sehingga  bisa diaplikasikan dengan baik oleh badan publik. Melalui Komisi Informasi, masyarakat bisa  mengadukan sekaligus  mengsengeketakan pelayanan informasi yang dianggap  tidak dijalankan dengan baik oleh badan publik.

Sering  kali terdengar ada  awak media dan aktifis ,  merasa Kecewa terhadap pejabat publik yang dinilai atau  dianggap tidak memberikan  keterbukaan informasi publik.  sayangnya rasa  kecewa tersebut hanya di ungkapkan melalui pemberitaan di media online, tanpa memproses lebih jauh sesuai aturan Undang-undang  keterbukaan informasi publik itu sendiri.

Di sisi  lain  masyarakat , khusus para aktifis seperti banyak yang belum mengetahui kondisi  KI Banten Saat ini. Bila diumpamakan Bagaikan Perahu Yang Sedang karam.  Sampai saat ini belum bisa difungsikan , Karen belum adanya komisariat KI Banten yang ditetapkan .

khususnya para pejabat publik di  Provinsi  Banten saat ini terkesan kurang begitu memperhatikan terhadap kondisi Komisi Informasi Banten ( KIB ) yang kondisinya  bagaikan perahu yang sedang karam.

Sudah hampir setengah tahun Komisi Informasi Banten ( KIB ) tidak bisa  mengsengketakan aduan masyarakat yang sudah teregister di Kantor KIB Banten . Ironisnya , unsur  legislatif  maupun eksekutif  terkesan kurang begitu begitu peduli .

Begitupun  masyarakat , khusus para aktifis belum  pernah adanya reaksi atau gerakan untuk menyikapi kondisi tersebut 

Dari jauh hari, melalui WhatsApp, awak media Esatu.com mencoba meminta keterangan dari Sekretaris  KI Banten.    Namun awak media di minta untuk mewawancarai ketua Komisi l DPRD Provinsi Banten. Menurutnya sumbernya ada di Komisi l DPRD provinsi Banten. 

Sangat Ironis. Disaat awak media mencoba menghubungi Ketua Komisi l DPRD Provinsi Banten, Jajuli , melalui WhatsApp, yang bersangkutan sampai sejauh ini sama sekali tidak merespon . seakan enggan untuk memberikan keterangan 

Lain halnya dengan Sekretaris KI Banten, ia menghargai awak media dengan memberikan keterangan, meskipun melalui WhatsApp 

( Asep WW/ Soleh )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top