camat


E satu.com (Tangerang) - Rencana kegiatan Semarak  Anak Cerdas Ceria yang bertajuk " Bersama Tumbuh Kembangkan Generasi Yang Pintar, Cerdas Aktif , Kreatif Dan Produktif " ,  yang rencananya akan diadakan di Pasar  Plaza Shinta Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci yang diadakan oleh DPC Media Center Indonesia ( MCI ) Kota Tangerang, pada hari Kamis tanggal 13 Juni 2024 merupakan salah satu kegiatan  yang bertujuan untuk membantu mendorong program pemerintah daerah  Kota Tangerang. Selain mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas pendidikan, kegiatan itupun diyakini akan sangat membantu meramaikan pengunjung  yang datang ke Pasar  Plaza Shinta Cimone  yang  saat ini merupakan aset Pemerintah daerah Kota Tangerang  dan kini kondisinya masih kurang  ramai dari pengunjung yang datang.

Rencana kegiatan tersebut disambut antusias oleh para calon peserta, terbukti baru dua hari panitia membuka pendaftaran, 23 Sekolah tingkat TK di Kecamatan Karawaci sudah siap ikut dalam kegiatan tersebut. Beberapa hal yang memacu semangat peserta adalah  selain digratiskan, kegiatan tersebut memperebutkan Piala PJ Walikota Tangerang.

Namun, menurut  Ketua DPC Media Center Indonesia ( MCI ) Kota Tangerang, Asep  Wawan Wibawan, rencana  kegiatan tersebut akan dibatalkan karena tidak ada kepastian dukungan dari Pemerintah  Daerah Kota Tangerang, khususnya Pj Walikota.

" Sebelum Proposal kegiatan kami  buat dan  sebelum kami publikasikan melalui media Online dan juga sebelum kami mengundang atau mengajak  para sekolah TK mengikut  sertakan  siswa/ siswinya dalam kegiatan tersebut , melalui WhatsApp kami sudah koordinasi, komunikasi dan konsultasi dengan Pj Walikota Tangerang dan melalui WhatsApp , beliau membalas siap mendukung kegiatan tersebut, tentunya hal itu sangat kami syukuri dengan segera membuat proposal kegiatan , surat undangan undangan kegiatan dan dengan rasa gembira dan percaya diri kami publikasikan secara luas  kegiatan tersebut melalui Media Online ," ujar Asep dengan nada kecewa.

" Namun setelah  respon  peserta sangat luar biasa,  bentuk dukungan dari Pj Walikota Tangerang, belum ada kepastian. Panitia diarahkan berkomunikasi dengan Kabag Humas Pemkot, dari Kabag Humas, Panitia diarahkan untuk berkoordinasi dengan Indagkop dan dari Indagkop, Panitia di minta untuk berkoordinasi dengan Dirut PD Pasar dan setelah Panitia berkoordinasi dengan Dirut PD Pasar, beliau menyampaikan pihaknya  tidak ada anggaran untuk kegiatan tersebut ", ungkap Asep Wawan Wibawan.

Lebih lanjut Asep Wawan Wibawan , menegaskan,  pihaknya akan membatalkan kegiatan tersebut. Karena  Khawatir  kegiatan tersebut tidak berjalan maksimal sehingga tidak memberikan kenyamanan kepada  para peserta yang jumlahnya  hampir mencapai seribu  peserta yang terdiri dari anak - anak usia dini.

" Karena bentuk dukungan dari Pemerintah Daerah Kota Tangerang tidak jelas, maka  kami akan  batalkan kegiatan tersebut, kami khawatir  tujuan atau niat baik kami memotivasi generasi - generasi yang cerdas, pintar, aktif, kreatif dan produktif,  justru malah terjadi sebaliknya, karena pelaksanaanya tidak maksimal dan di khawatirkan membuat peserta  kecewa ", kata Asep Wawan Wibawan.

" Yang penting, kami sudah punya niat baik  dan sudah bergerak melalui konsep yang cukup terarah, namun apalah  arti sebuah konsep bila  kurang ada dukungan dari Pemerintah Daerah Kota Tangerang dan kami sama sekali tidak  merasa rugi, bahkan sebaliknya, kami  merasa bangga karena beberapa kali kami membuat konsep,  terbukti efektifitas di saat diaplikasikan melalui kegiatan -  kegiatan yang menunjang dari sisi kualitas mentalitas ", pungkas Asep Wawan Wibawan yang di temui usai mengikuti takziah di rumah duka seorang pasien RS Hermina yang meninggal dunia di Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

( MS )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top