Bonnie


E satu.com (Cirebon) -
Kasus Kematian Vina asal Cirebon yang sempat redup kini kembali menguak kembali. Bahkan, kasusnya kini menjadi   menjadi perhatian publik setelah munculnya film  yang berjudul  " Vina Sebelum 7 hari yang tayang di bioskop seluruh Indonesia. 

Film karya sutradara Anggy Umbara ini diharapkan bisa membuka jalan untuk mengungkap dan menuntaskan kasus pembunuhan sadis yang dilakukan oleh kelompok geng motor di Cirebon pada Agustus 2016.

Pengacara kondang, Hotman Paris, turut turun tangan sebagai kuasa hukum keluarga Vina. Ia berkomitmen membongkar kasus ini di mana tiga pelaku masih berkeliaran bebas, sementara delapan lainnya telah diadili dan divonis bersalah.

Hotman Paris mendapat informasi bahwa salah satu pelaku yang masih masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) adalah anak dari mantan bupati. Hotman mendesak penyidik untuk segera menindaklanjuti informasi tersebut.

“Semakin terkuak kasus almarhumah Vina Cirebon. Apakah benar salah satu orang yang DPO tersebut anak dari mantan bupati? Ayo penyidik segera turun ke lapangan, panggil mantan bupatinya. Jutaan orang sudah menunggu,” ujar Hotman Paris melalui video di akun Instagram pribadinya, dikutip pada Minggu (19/5/2024).

Hotman Paris sangat optimistis bahwa ketiga DPO ini dapat ditangkap dan diadili jika polisi serius melakukan penelusuran melalui keluarga pelaku. Ia juga menekankan pentingnya tindakan tegas dari pihak kepolisian.

“Apakah benar salah satu pelaku yang DPO adalah anak mantan bupati? Sudah viral di mana-mana. Ayo penyidik Polda Jabar jemput langsung (mantan bupati), sita semua handphone, istri, anak-anak, bahkan kakek-neneknya,” tegasnya.

Dalam video lainnya, Hotman Paris mengumumkan bahwa ia membutuhkan pengacara yang tinggal dan berkantor di Cirebon untuk membantu mengungkap misteri tiga DPO pembunuh Vina yang masih kabur. Ia mengajak advokat di Cirebon untuk bekerja sama dalam menuntaskan kasus ini.

“Kalau ada yang minat, segera hubungi Hotman 911 untuk membuka misteri kasus pembunuhan Vina Cirebon. Segera hubungi Hotman 911,” katanya.

Selain itu, Hotman Paris juga memerlukan keterangan dari Iptu Rudiana, ayah dari mendiang Muhammad Rizky atau Iky, seorang korban lain yang terbunuh bersama Vina oleh geng motor.

Iptu Rudiana saat ini menjabat sebagai Kapolsek Kapetakan, Polres Cirebon Kota. Hotman meminta netizen yang mengetahui nomor telepon atau akun media sosial Iptu Rudiana untuk memberikannya kepadanya.

“Kami perlu diskusi selaku kuasa hukum dari Vina,” ungkap Hotman yang saat ini berada di Bali. (tkh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top