Bonnie


E satu.com (Tangerang) -
Dinas Sosial Kota Tangerang menggelar Pembinaan kepada para Pekerja Sosial Masyarakat ( PSM ) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan ( TKSK ) SE Kota Tangerang yang dibuka oleh Pj Walikota Tangerang, Dr. Nurdin S.Sos. M.Si yang di adakan di Gedung Tangerang Convention Center (TCC), Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, pada Rabu pagi (22/5/2024).

Kegiatan Pembinaan yang diikuti sebanyak 982 PSM dan 13 TKSK ini dihadiri pula oleh Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani.

Dalam arahannya , Pj Walikota menyampaikan, " Sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah Kota Tangerang dalam membantu menangani berbagai permasalahan sosial dalam masyarakat, peran para kader PSM dan TKSK tentunya menjadi sangat penting, untuk itu pembinaan ini menjadi penting untuk bekal bagi para kader PSM dan TKSK yang turun langsung ke masyarakat ", tutur Dr. Nurdin.

" Untuk itu, melalui kegiatan pembinaan tersebut, saya berharap para kader PSM dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi dalam membantu masyarakat terkait urusan-urusan sosial dan kemasyarakatan dan tidak hanya membantu,  tetapi juga dapat mengenali dan mengidentifikasi permasalahan - permasalahan sosial untuk kemudian dibantu dan difasilitasi agar mendapat pelayanan sosial yang tepat dan selain itu, membantu verifikasi data, dan  mengedukasi serta mensosialisasikan program-program pemerintah yang bermanfaat bagi masyarakat ", tutur Pj Walikota Tangerang.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani menjelaskan, pembinaan PSM dan TKSK merupakan bagian penting dari upaya mewujudkan kesejahteraan sosial bagi masyarakat Kota Tangerang, mulai dari sebagai ajang silaturahmi antar PSM dan TKSK, juga menjadi wadah pengembangan dan peningkatan kemampuan PSM dan TKSK dalam melayani masyarakat.

" Dalam kegiatan ini, para PSM dan TKSK juga dibekali dengan pengetahuan terkait penanganan permasalahan sosial, karena memang, dinamika dan permasalahan sosial terus berkembang, sehingga perlu penanganan yang membutuhkan teknis dan inovasi yang lebih lagi dalam pelayanan sosial ,”  kata Mulyani.

Menurut Kadis Sosial, " PSM dan TKSK dapat terus melaksanakan tugasnya, baik secara fungsi koordinasi, fasilitasi dan administrasinya, oleh karena itu, PSM dan TKSK perlu mendapatkan peningkatan kemampuan, pembinaan dan pengembangan kapasitas agar dapat menjalankan tugas dan fungsi ", pungkas Mulyani.

( Soleh )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top