camat


E satu.com (Majalengka) - Aipda Mulani, Bhabinkamtibmas Desa Babakan Anyar yang merupakan personel Polsek Kadipaten, Polres Majalengka, Polda Jabar, melakukan kunjungan ke warga binaannya sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas. Kegiatan tersebut dilakukan pada Selasa (14/06/2024) sebagai bagian dari strategi kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, Aipda Mulani berinteraksi secara langsung dengan warga Desa Babakan Anyar, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka. Tujuan utamanya adalah membangun hubungan yang baik dengan warga serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Melalui dialog dan sosialisasi, Bhabinkamtibmas berusaha untuk mendapatkan informasi terkait potensi gangguan kamtibmas serta membangun sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan bersama.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten, AKP Asep Ashari, S.H., menegaskan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan di tingkat masyarakat. "Kunjungan rutin Bhabinkamtibmas merupakan salah satu cara efektif untuk mengidentifikasi potensi gangguan kamtibmas secara dini serta membangun hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat," ujar AKP Asep.

Kapolsek juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk aktif berperan dalam menjaga keamanan lingkungan. "Kami menghimbau kepada seluruh warga untuk selalu melaporkan segala hal yang dianggap mencurigakan kepada pihak kepolisian guna mencegah terjadinya tindakan kriminal," tambahnya.

Diharapkan, melalui kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat, dapat tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi semua pihak. Kegiatan kunjungan Bhabinkamtibmas ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam membangun kedekatan antara kepolisian dan masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,


Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top