Bonnie


E satu.com (Kota Cirebon) -
Babinsa Kelurahan Sunyaragi Koramil 1401/Kesambi Kodim 0614/Kota Cirebon Sertu Supriyono bersama Personel Kodim 0614/Kota Cirebon melaksanakan kegiatan pembersihan lahan tidur yang akan dijadikan cetak sawah dalam rangka program  ketahanan pangan di wilayah kodim Kodim 0614/Kota Cirebon. Yang bertempat di jalan Karangjalak Kel. Sunyaragi Kota Cirebon.(Kamis, 16/5/24)

Lahan tidur kelolaan Kodim 0614/Kota Cirebon yang akan di cetak sawah rencana akan di tanami jagung, membantu Kementan dalam mewujudkan ketahanan pangan dengan mengubah lahan-lahan tidur menjadi lahan produktif untuk pertanian dan perkebunan.

Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, akibat pengaruh cuaca panas (El Nino) yang melanda tanah air, kondisi pangan di Indonesia menjadi kurang baik. Tak sedikit petani juga terancam gagal panen. Untuk itu TNI AD menyiasatinya dengan proaktif mengubah lahan tidur menjadi lahan produktif.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. menyerukan kepada jajarannya untuk mengubah lahan tidur menjadi lahan produktif, dalam rangka mensukseskan Program Ketahanan Pangan (Han Pangan).

Dengan harapan Program Ketahan Pangan berjalan dengan baik yang bekerjasama dengan istansi terkait, sehingga bisa membantu dan bermanfaat untuk mensejahterakan masyarakat petani dengan hasil hasil panen yang lebih baik pula. (wandi)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top