camat


E satu.com (Kota Cirebon) - Babinsa Kelurahan Larangan Koramil 1402/Harjamukti Kodim 0614/Kota Cirebon Serda Feri Suswanto tengah melaksanakan Pendampingan Anggota Kelompok Tani (Poktan) Sipadu Sejahtera dalam rangka melaksanakan kegiatan Pentraktoran guna penyiapan lahan tanam sawah milik Bapa Miskad, dengan luas lahan sawah sekitar 1 Ha. Yang bertempat di lahan sawah Poktan Sipadu Sejahtera jalan A. Yani By Pass RW.19 Kelurahan Larangan Kec. Harjamukti Kota Cirebon. (Kamis, 30/5/24)

Pendampingan Babinsa Kel. Larangan Serda Feri Suswanto yang ikut turun kesawah dalam mengoperasikan mesin pembajak sawah guna untuk persiapan pada masa tanam ke dua, ini merupakan salah satu usahanya untuk mensukseskan program Pemerintah Pusat yang bekerjasama dengan TNI AD yaitu Program Ketahanan Pangan (Hanpangan).

Adanya Babinsa yang diikutkan agar turun langsung ke sawah bisa membantu maupun meringankan pekerjaan Poktan, dengan harapan Program Ketahanan Pangan tersebut bisa berjalan dengan baik yang bekerjasama dengan beberapa istansi terkait, sehingga bisa membantu dan bermanfaat untuk mensejahterakan masyarakat petani dengan hasil panen yang sesuai dengan harapan.

Adalah merupakan salah satu Program Unggulan TNI AD dalam rangka mensukseskan program dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian RI untuk melaksanakan program Ketahanan Pangan Nasional. Sebagaimana pula yang diperintahkan oleh Kasad Jenderal Maruli Simanjuntak agar Babinsa ikut turun kesawah untuk melakukan Pendampingan guna meringankan dan membantu para Kelompok Tani untuk mengolah lahan sawah yang ada di wilayah binaannya masing-masing. (wandi)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top