Bonnie


E satu.com (Majalengka) - Ps. Panit Samapta I Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Aipda Eman Subagja, melaksanakan kegiatan patroli sambang wilayah dan memberikan imbauan kamtibmas di Desa Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka pada Rabu (01/05/2024).

Dalam patroli ini, Aipda Eman bertujuan untuk menjaga keamanan di wilayah tersebut. Selama melaksanakan patroli, petugas menyampaikan imbauan kepada para warga, agar meninggalkan rumah dalam aktivitas luar dengan memastikan rumah benar-benar dalam keadaan terkunci. Mereka juga diingatkan untuk tetap berhati-hati saat bekerja dan jika menemui gangguan kamtibmas, segera melapor ke Polsek Cikijing atau menghubungi call center layanan kepolisian 110.

Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga yang sedang beraktivitas.

"Pelaku kejahatan bertindak karena ada niat dan kesempatan, jadi kita tidak boleh lengah dan memberi kesempatan kepada pelaku untuk melakukan tindak kejahatan di wilayah kita," tegas Aipda Eman.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H, menyatakan pentingnya kegiatan patroli yang dilakukan oleh personil Polsek Cikijing.

"Dengan kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personel Polsek Cikijing ini, diharapkan dapat menciptakan sinergitas antara Polri dengan warga sekitar sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," ungkap Kapolsek.

Upaya patroli dan imbauan kamtibmas ini tidak hanya sebagai bentuk pelayanan dari kepolisian kepada masyarakat, tetapi juga sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah Desa Cikijing dan sekitarnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,



Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top