camat


E satu.com (Cirebon) - PT KAI Daop 3 Cirebon memperkirakan puncak kedatangan penumpang arus mudik pada masa angkutan Lebaran 2024 di wilayahnya akan terjadi pada H-4 atau tanggal 6 April 2024, sementara puncak keberangkatan atau arus balik diprediksi terjadi pada H+3 atau tanggal 14 April 2024.

Menurut Vice President Daerah Operasi 3 Cirebon, Dicky Eka Priandana, persiapan telah dilakukan sebelum masa angkutan Lebaran untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa kereta api. PT KAI Daop 3 Cirebon telah menyiapkan 305 petugas keamanan, termasuk personel tim Posko, Polsuska, security, dan bantuan eksternal dari TNI-Polri.

" Selain itu, pihak KAI juga menambah petugas Customer Service Mobile (CSM) dan petugas Posko bantuan dari Komunitas Pecinta Kereta Api (Railfans) untuk memberikan informasi kepada penumpang. Untuk pelayanan kesehatan, petugas paramedis, dokter, dan ambulans posko telah ditempatkan di beberapa stasiun besar," ujar Dicky didampingi Manager Humas KAI Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul kepada awak media, Jumat (5/4/2024).


Tidak hanya itu, kata Dicky, PT KAI Daop 3 Cirebon juga meminimalisir potensi bahaya akibat bencana dengan melakukan normalisasi saluran air dan perkuatan penahan tanah, serta menyiagakan petugas penilik jalan (PPJ) dan penjaga jalan lintas (PJL) di beberapa titik lokasi rawan.

" Dengan persiapan yang matang, angkutan Lebaran 2024 dengan kereta api dapat berjalan aman, sehat, lancar, dan seluruh pengguna jasa KA dapat menikmati momen mudik dengan penuh makna," katanya. (Wan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top