camat


E satu.com (Cirebon) - Dari Baitul Izzah ke dunia inilah penurunan Al Qur'an terjadi pertama kali kepada Rasulullah Saw pada malam ke - 17 bulan Ramadhan.

Dalam Wawancaranya dengan awak media, Senin (1/4/2024) Widi Nugraha mengatakan bulan Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al-Qur'an menjadi bukti nyata atas kemuliaan dan keutamaan Ramadhan, Al Qur'an adalah mukjizat terbesar dan Al Qur'an menjadi petunjuk serta pedoman umat Islam " katanya.

Saya mengajak dan meminta agar bulan Ramadhan tahun ini diramaikan dengan lantunan ayat Al Qur'an, kita semua dapat memahami dan mengerti makna serta pesan - pesan yang terkandung dalam Al Qur'an terlebih lagi pada generasi muda untuk lebih bersemangat dan serius membaca serta memahami Al Qur'an " yang paling penting mengamalkan nilai-nilai yang ada di dalam Al Qur'an pada kehidupan sehari-hari dan bermasyarakat " tegasnya.

Mari kita mencintai Al Qur'an dengan membaca dan mempelajari Al Qur'an termasuk penerapan nilai - nilainya di kehidupan sehari-hari karena dengan mencintai, membaca, mempelajari dan memahami isinya serta diterapkan maka hal itu akan sangat baik bagi perkembangan mental dan spiritual kedepannya," ucap Widi Nugraha anggota PA Urtu Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar.

Di bulan Ramadhan 1445 Hijriah ini, mari kita memperbanyak membaca Al Qur'an dengan harapan mampu meningkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT  " sebagai seorang muslim dan muslimah tuntunan hidup kita sudah tertuang jelas dalam Al Qur'an dan hadits maka sudah sepantasnya kita harus terus belajar dan mempelajari isi kandungannya Al Qur'an " ungkapnya.

Mari kita selalu berusaha untuk terus mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan selalu membaca Al Qur'an, memahami isinya serta menjalankan apa yang menjadi perintahnya dengan harapan semoga kita menjadi orang yang ditetapkan berpredikat taqwa " dengan mempelajari, membaca, memahami dan mengamalkan isi Al Qur'an merupakan salah satu bentuk mencintai Allah SWT terlebih pada bulan Ramadhan yang penuh berkah ini " pungkas Widi Nugraha. (Wan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top