camat


E satu.com (Tangerang) -
Fasilitas Sosial dan Fasilitas Umum ( Fasos dan Fasum ) merupakan salah satu bagian yang cukup penting dalam menunjang kenyamanan  lingkungan. Fasilitas tersebut,  dipergunakan untuk  taman bermain  anak - anak  dan tempat  kegiatan umum atau kegiatan sosial lainnya. 

Di Kota Tangerang,   Fasos Fasum biasanya dirasakan oleh masyarakat yang tinggal  di komplek atau perumahan. Sementara  di daerah perkampungan,     jarang  terlihat  adanya Fasos Fasum yang bisa dimanfaatkan  untuk  taman bermain anak - anak , kegiatan sosial maupun kegiatan   umum lainnya. 

Hal itu dikatakan oleh Pj Walikota Tangerang , Dr Nurdin S.Sos. saat menerima  silaturahmi pengurus DPC Media  Center Indonesia ( MCI ) Kota Tangerang di kediamannya, pada Minggu ( 14 April 2024 ).

" Saya  perhatikan  di daerah  perkampungan, khususnya  yang padat penduduk, masih banyak yang belum tersedia adanya Fasos Fasum yang bisa dimanfaatkan untuk  sarana bermain anak - anak, kegiatan sosial maupun kegiatan umum lainnya  ", ujar Dr. Nurdin kepada awak media E Satu.com. 

Lebih lanjut, Dr Nurdin  menyampaikan, salah satu program  pemerintah Kota Tangerang yang  menjadi perhatian  adalah, ketersediaan Fasos Fasum yang ada di daerah  perkampungan. 

"  Salah satu program pemerintah daerah  Kota Tangerang  yang menjadi perhatian dan Insya Allah akan direalisasikan diantaranya, menyediakan fasilitas sosial dan fasilitas umum didaerah  perkampungan, sehingga anak - anak di daerah perkampungan bisa menikmati sarana bermain, juga masyarakat lainnya bisa memanfaatkan fasilitas tersebut untuk kegiatan sosial maupun kegiatan umum lainnya dan Pemerintah Kota Tangerang akan beli lahannya  sesuai dengan kebutuhan,  realisasinya akan  dikoordinasikan dengan dinas Perkim ", ucap Pj Walikota Tangerang.

(  Asep WW / Soleh )

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top