camat


E satu.com (Indramayu) - Wujudkan Akselarasi dan Harmonisasi terbaik dan terdidik, SMA Negeri 1 Sindang Kabupaten Indramayu Jawa Barat menggelar kegiatan SmartTren Ramadhan 1445 Hijriah.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Program Penumbuhan Karakter Peserta Didik yang dicanangkan Dinas Provinsi Jawa Barat.

SmartTren SMA Negeri 1 Sindang digelar dari tanggal 14 sampai dengan 24 Maret 2024. Kegiatan ini diikuti oleh Siswa Kelas 10 dan 12, bertajuk "Melalui SmartTren Kita Persiapkan Generasi Terdidik dan Terbaik".


" Generasi terbaik adalah generasi yang mampu menyeimbangkan antara aspek intelektual, spiritual dan emosional. Oleh karena itu pendidikan seyogyanya mengembangkan akselerasi dan menyeimbangkan harmonisasi aspek kecerdasan tersebut," ujar H.Setyo dalam sambutan pembukaan SmartTren, Kamis 14 Maret 2024.

Sementara itu, Lukman Alhakim, selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan menegaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah menumbuhkembangkan sikap karakter siswa.

" Dengan kegiatan ini, diharapkan mereka (siswa-siswi ) menjadi insan yang paripurna, memiliki kedisiplinan serta semangat belajar tinggi.

SmartTren Ramadhan 1445H dilaksanakan secara terfokus di Masjid Ash Shidiqie dan ikuti secara bergantian, kelas X tanggal 14-18 Maret 2024, dan Kelas XI pada tanggal 21-24 Maret 2024.

(Tri KH)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top