camat


E satu.com (Majalengka) - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polres Majalengka Polda Jabar terus mengoptimalkan patroli dialogis sebagai sarana untuk menjalin komunikasi yang lebih baik antara warga dengan kepolisian. Pada Selasa (19/3/2024) malam, Kanit Samapta Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Jejen ZE, SE, melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi warga dan memberikan imbauan kamtibmas.

Patroli dialogis tersebut bertujuan untuk memberikan imbauan kepada warga agar selalu waspada dan hati-hati, serta mengajak mereka untuk melapor segera kepada Polsek Majalengka Kota atau melalui Call Center 110 Polres Majalengka Polda Jabar apabila menemukan gangguan kamtibmas. Hal ini diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya dalam menyambut bulan Ramadhan.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP, menjelaskan pentingnya patroli dialogis dalam membangun komunikasi yang harmonis antara warga dan kepolisian. "Dengan terjalinnya komunikasi yang baik, kita dapat mengetahui situasi yang berkembang di wilayah Polsek Majalengka Kota dengan lebih baik," ungkapnya.

Beliau menambahkan bahwa patroli dialogis menjadi salah satu langkah strategis untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas sebelum menjadi gangguan nyata. "Komitmen kami adalah untuk terus hadir dan berinteraksi dengan masyarakat, sehingga bersama-sama kita dapat menjaga keamanan dan ketertiban wilayah," tegas AKP Iwan Sutari.

Dengan adanya patroli dialogis yang dioptimalkan, diharapkan hubungan antara warga dan kepolisian semakin erat dan saling mendukung dalam menjaga keamanan lingkungan. Langkah ini menjadi bagian dari upaya Polsek Majalengka Kota dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan damai bagi seluruh warga.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top