camat


E satu.com (Cirebon) -
Memasuki hari ke-18 Ramadan, Keraton Kasepuhan Cirebon kembali menggelar acara buka bersama (bukber) sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim, Jumat, (29/3/2024).

Acara yang telah menjadi bagian dari tradisi sejak tahun 2008 ini merupakan wujud nyata dari semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama.

Lebih dari 100 orang perwakilan dari RW 1 sampai RW 6 hadir dalam acara tersebut.

Patih Sepuh Keraton Kasepuhan Cirebon, PR. Goemelar Soeriadiningrat mengatakan ,  pentingnya menjaga tradisi dan nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh para leluhur. 

"Pesan dari Gusti Sinuhun Sunan Gunung Jati tentang pentingnya menolong fakir miskin," katanya.

PR Goemelar menuturkan, Selain bukber, Keraton Kasepuhan juga mengadakan berbagai kegiatan spiritual lainnya selama bulan Ramadan, seperti tadarusan, malam ganjil, dan malam Nuzulul Quran.

" Tak lupa, khataman Al-Quran juga dilakukan untuk memperkuat spiritualitas umat," tuturnya.

Menjelang Lebaran dan pasca Pemilu, Patih Sepuh juga menyampaikan pesan perdamaian dan persatuan kepada masyarakat Kota Cirebon. Beliau menekankan pentingnya menjaga silaturahmi dan meredakan ketegangan pasca-Pemilu demi keutuhan bangsa. Patih Sepuh berharap hasil Pemilu akan membawa keputusan terbaik bagi Indonesia.

" Dengan semangat berbagi dan kebersamaan, Keraton Kasepuhan Cirebon terus menjaga tradisi mulia ini sebagai bagian dari kontribusi mereka dalam memperkuat nilai-nilai kemanusiaan dan keharmonisan sosial," ujarnya. (Andi)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top