camat


E satu.com (Majalengka) - Kanit Turjawali Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Majalengka Polda Jabar, IPDA Ato Rusdianto, S.H., bersama anggotanya, melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan menyambangi anak-anak pelajar pramuka yang sedang berada di Taman Raharja Kabupaten Majalengka. Selasa (26/3/2024) Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya polisi untuk meningkatkan kedekatan dengan masyarakat, khususnya generasi muda.

Dalam patroli dialogis ini, IPDA Ato Rusdianto dan timnya tidak hanya berinteraksi dengan anak-anak pramuka, tetapi juga memberikan pesan-pesan positif tentang keamanan dan ketertiban kepada mereka. Mereka berdialog dengan santai, membangun hubungan yang akrab, dan memberikan pemahaman penting mengenai keselamatan di lingkungan sekitar.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kasat Samapta Polres Majalengka, AKP Adam Rohmat Hidayat, S.H., M.H., menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Majalengka dalam menjalin kemitraan yang erat dengan seluruh lapisan masyarakat, termasuk generasi muda.

"Melalui patroli dialogis seperti ini, kami ingin menumbuhkan rasa kepercayaan dan keterbukaan antara polisi dan masyarakat, terutama anak-anak pramuka sebagai generasi penerus bangsa. Kami berharap mereka dapat memahami pentingnya peran mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar," ujar AKP Adam.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak pramuka tentang pentingnya menjaga keselamatan diri dan lingkungan, serta mengajak mereka untuk aktif melaporkan jika ada hal yang mencurigakan.

"Dengan terjalinnya hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi kita semua," tambah AKP Adam.

Kegiatan patroli dialogis ini menunjukkan bahwa Polres Majalengka tidak hanya berfokus pada penegakan hukum, tetapi juga aktif dalam melakukan sosialisasi dan pendekatan preventif guna menciptakan rasa aman dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top