camat


E satu.com (Majalengka) - Pada Selasa (20/2/2024), Unit Kamsel Sat Lantas Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas dan Polsanak (Polisi Sahabat Anak) di SD IT Insan Kamil Kabupaten Majalengka. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Majalengka IPDA Aef beserta anggota.

Dalam kegiatan ini, para siswa-siswi SD IT Insan Kamil mendapatkan sosialisasi dan edukasi mengenai pengenalan Rambu-Rambu Lalu Lintas. Materi yang disampaikan mencakup edukasi keselamatan lalu lintas, cara aman menuju sekolah (berjalan kaki, menyeberang jalan, dan bersepeda), pengenalan SIM beserta macam-macamnya, manfaat penggunaan helm standar SNI, serta pengenalan rambu lalu lintas.

Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Majalengka IPDA Aef menyampaikan, "Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang pentingnya keselamatan lalu lintas sejak dini. Kami berharap para siswa-siswi dapat menjadi agen perubahan dan turut berkontribusi dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib."ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K.,M.Si.,CPHR., melalui Kasat Satlantas Polres Majalengka AKP Mochammad Ali, S.H., M.M. menekankan pentingnya upaya membentuk karakter dan menanamkan kesadaran keselamatan di jalan raya sejak usia dini. "Kami berharap melalui kegiatan ini, dapat tercipta generasi penerus yang bertanggung jawab dan memiliki kecintaan terhadap keselamatan diri dan orang lain, khususnya dalam berlalu lintas," ujar AKP Mochammad Ali.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu dalam menciptakan pola pikir positif terhadap profesi kepolisian. Dengan adanya Polsanak (Polisi Sahabat Anak), diharapkan terjalin hubungan yang baik antara polisi dan anak-anak sebagai bagian dari upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top