camat


E satu.com (Majalengka) -
Sebagai bagian dari persiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pemilu 2024, jajaran Polsek Sukahaji Polres Majalengka melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap personel yang akan bertugas. Pemeriksaan ini dilakukan oleh UPTD Puskesmas Sukahaji sebelum personel Polisi menjalankan tugasnya di PAM TPS pada Selasa kemarin.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan personel Pam TPS Pemilu 2024 dipimpin langsung oleh Kapolsek Sukahaji, AKP Erik Riskandar, dan dihadiri oleh Pamatwil Zona IV Kasi Propam, AKP Sarjiyo, serta Kepala UPTD Puskesmas Sukahaji, H.II Hambali.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Sukahaji, AKP Erik Riskandar, menjelaskan bahwa tujuan dari pemeriksaan kesehatan ini adalah untuk mendeteksi dini berbagai penyakit atau kelainan kesehatan, sehingga tindakan medis dapat segera dilakukan sebelum personel menjalankan tugas pengamanan di TPS.

"Pemeriksaan kesehatan bagi personel Pam TPS sangat penting agar kondisi fisik setiap anggota terjaga dengan baik saat menjalankan tugas pengamanan di TPS," ungkapnya pada saat dikonfirmasi Rabu (14/2/2024).

Dalam konteks pengamanan Pemilu 2024, di mana tugas pengamanan di TPS cukup berat, menjaga kesehatan personel menjadi hal yang sangat penting. Pemeriksaan kesehatan ini juga merupakan bagian dari komitmen Polri untuk memastikan jalannya Pemilu yang aman, lancar, tertib, dan kondusif.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan langsung oleh petugas kesehatan Kecamatan Sukahaji dan meliputi pengukuran tekanan darah, pemeriksaan kadar gula darah, serta cek kesehatan umum.

Dengan demikian, diharapkan kesiapan fisik dan kesehatan personel yang terlibat dalam pengamanan TPS di wilayah Kecamatan Sukahaji dapat terjaga dengan baik, sehingga proses Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top