Bonnie


E satu.com (Majalengka) - Kapolsek Jatiwangi Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H bersama anggota Polsek Jatiwangi melakukan pemantauan langsung terhadap jalannya pemungutan dan rekapitulasi perolehan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di wilayah hukum Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar, pada Rabu kemarin.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengecek situasi dan kesiapan anggota yang melaksanakan pengamanan TPS, sehingga tercipta suasana yang kondusif saat berlangsungnya pelaksanaan pemungutan suara dan rekapitulasi perolehan suara pada Pemilu 2024.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H menyampaikan bahwa "secara bersama kita akan terus melakukan pemantauan kegiatan pemungutan dan rekapitulasi perolehan suara di TPS dari awal hingga akhir."ujarnya Disaat dikonfirmasi pada Kamis (15/2/2024).

"Kita tentu sangat berharap seluruh tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 ini berjalan baik, lancar, dan aman. Walaupun demikian, kita sebagai aparat keamanan di kewilayahan akan terus melakukan pengawalan seluruh rangkaian kegiatan ini," tegasnya.

Kapolsek juga memberikan pesan agar selama prosesi pemungutan dan rekapitulasi, semua pihak dapat saling menjaga demi suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024. Selain itu, kepada para pendukung ataupun tim sukses, agar selalu mengedepankan kedewasaan dalam menyikapi semua permasalahan yang ada, dan dapat menerima hasil rekapitulasi suara nantinya, sehingga potensi kericuhan dan keributan dapat diminimalisir.

"Semua pihak saya minta saling menjaga, jangan mudah diprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Dan kepada tim pengamanan, agar selalu berkoordinasi dengan satuan atas, sehingga apabila ada kendala dapat segera diatasi dengan cepat dan tepat," pungkas Kapolsek.

Dengan sinergi antara aparat keamanan, masyarakat, dan seluruh pihak terkait lainnya, diharapkan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik, aman, dan demokratis bagi kemajuan bangsa dan negara.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top