camat


E satu.com (Majalengka) - Dalam upaya untuk memperkuat hubungan emosional antara TNI-Polri dengan masyarakat Desa Biyawak, Bhabinkamtibmas Desa Biyawak Polsek Jatitujuh Polres Majalengka Polda Jabar, Brigadir Fachrin, bersinergi dengan Babinsa Desa Biyawak, Kopka Asep, melaksanakan kegiatan sambang bersama kepada warga Desa Biyawak, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka pada Jumat (23/02/2024).

Selain membangun hubungan yang baik, mereka juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat terkait permasalahan keamanan di wilayah mereka.

Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam menjalankan tugasnya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Dalam sambang bersama, Brigadir Fachrin dan Kopka Asep berinteraksi secara langsung dengan warga Desa Biyawak, mendengarkan aspirasi, serta memberikan informasi terkait situasi keamanan di wilayah mereka.

Bhabinkamtibmas Brigadir Fachrin mengatakan, "Kegiatan ini tidak hanya untuk menjalin hubungan emosional yang baik antara TNI-Polri dan masyarakat, tetapi juga sebagai upaya preventif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman di lingkungan tempat tinggalnya."pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Brigadir Fachrin memberikan himbauan kepada masyarakat Desa Biyawak terkait langkah-langkah preventif yang dapat diambil untuk mencegah tindak kriminalitas, terutama di tengah meningkatnya kasus pencurian. Himbauan meliputi hal-hal seperti menjaga keamanan rumah, mengunci pintu dan jendela saat meninggalkan rumah, serta memberikan perhatian ekstra terhadap keamanan kendaraan.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatitujuh AKP H. Yayat Hidayat, S.H., M.H., menyampaikan, "Kami perintahkan kepada para Bhabinkamtibmas untuk selalu menjaga sinergitas bersama TNI-Polri dan hadir di tengah warga masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, memberikan himbauan kepada warga agar tetap waspada merupakan langkah proaktif dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar."ujarnya.

Sinergitas antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa diwujudkan dalam kegiatan kerja bakti Kamtibmas sebagai bentuk keterlibatan langsung dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keamanan. Diharapkan, melalui kegiatan ini, hubungan yang erat antara TNI-Polri dengan masyarakat dapat terus ditingkatkan, sehingga bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top