camat


E satu.com (Cirebon)
-Sejak pagi, dengan mengenakan pakaian atas warna putih dan bawah hitam, anggota KPPS Pemilu 2024, Sebanyak 112 anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) Pemilu 2024 dilantik di GOR Desa Battembat Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (25/1/2024).

Acara pelantikan, pengambilan sumpah, pembagian TPS dan pembacaan tugas serta peraturan yang harus dipatuhi oleh anggota KPPS. Mereka menyimak apa yang disampaikan Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Battembat Hadiyanto  

Usai Dilantik, 112 Anggota KPPS Pemilu dilanjutkan  menanaman pohon di 16 TPS Desa Battembat

Sementara itu, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Battembat, Hadiyanto mengungkapkan, penanaman pohon ini sebagai upaya mencegah pemanasan global dan sesuai instruksi kabupaten.

"Anggota KPPS yang akan dilantik, wajib membawa satu pohon. Setelah pelantikan, secara serentak dilakukan penanaman di tempat TPS masing masing bertugas," ungkapnya.

Masih dikatakan Hadi, KPPS ini akan bertugas di tiap TPS yang ada di desa ini dan melaporkan hasilnya ke PPS. Pesta demokrasi lima tahunan menjadi agenda nasional untuk menentukan masa depan negara. Maka sebagai warga negara yang memiliki hak pilih, supaya datang ke TPS dan memberikan suara. "Mari datang ke TPS sesuai waktu yang ditentukan, guna menjadikan Indonesia lebih baik dari yang sudah baik dan masyarakat sejahtera," ujarnya

Dirinya mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam melaksanakan tahapan Pemilu dan Pileg. "Suasana yang kondusif akan terlaksana Pemilu yang jujur, adil, rahasia dan bermartabat," pungkas Hadiyanto. (Susi)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top