camat


E satu.com (Majalengka) - Jajaran Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar, melalui Panit I Samapta Polsek Jatiwangi, IPTU Darmorejo, menyelenggarakan program "Police Goes to School" di SMPN 4 Jatiwangi, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka pada Selasa (30/01/2024).

Program ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pelajar sejak dini, dengan harapan dapat mengantisipasi kenakalan remaja dan mencegah terjadinya pelanggaran yang dapat mengarah kepada tindakan kriminalitas di kalangan pelajar.

Dalam kegiatan tersebut, IPTU Darmorejo menyampaikan materi-materi yang relevan dengan pemahaman hukum dan peraturan yang berlaku di masyarakat kepada para siswa. Melalui pendekatan yang interaktif, siswa diajak untuk memahami pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekolah maupun di masyarakat umumnya.

"Program Police Goes to School ini merupakan bentuk upaya Polsek Jatiwangi dalam memberikan edukasi kepada generasi muda tentang pentingnya norma-norma hukum dan keamanan," ungkap IPTU Darmorejo.

Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR.,melalui Kapolsek Jatiwangi Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H.,Kehadiran Polisi di lingkungan sekolah diharapkan dapat menjadi inspirasi positif bagi para siswa, sekaligus menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, dan berkualitas. Dengan melibatkan siswa dalam dialog dan diskusi, diharapkan mereka dapat lebih memahami peran Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Program ini juga diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membangun hubungan yang baik antara kepolisian dan generasi muda.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top