camat


E satu.com (Majalengka) - Aiptu Budi Sunarya, Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan, Polres Majalengka, Polda Jabar, melaksanakan sambang di Desa Balida, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka, pada Jumat (5/1/2024). Kegiatan sambang ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara aparat kepolisian dan masyarakat sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Dalam sambang yang dilakukan Aiptu Budi Sunarya, beliau berinteraksi secara langsung dengan warga yang sedang berkumpul di wilayah Desa Balida. Dialog yang terjalin menjadi momentum positif untuk mendengarkan keluhan, aspirasi, serta kebutuhan masyarakat setempat.

Selain membangun keakraban, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga Desa Balida. Aiptu Budi Sunarya mengingatkan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar.

"Kami berharap adanya kerjasama dan partisipasi aktif dari warga dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif. Mari kita tingkatkan kewaspadaan bersama, dan apabila ada hal yang mencurigakan segera laporkan ke pihak kepolisian," ujar Aiptu Budi.

Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga untuk selalu menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan, serta berkoordinasi dengan aparat kepolisian dalam mengatasi potensi-potensi gangguan kamtibmas.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR.,didampingi Kapolsek Dawuan IPTU Asep Saepudin,S.Pd mengapresiasi kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas. "Inisiatif Bhabinkamtibmas untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sangat baik. Kehadiran polisi di tengah-tengah warga dapat membangun kepercayaan dan sinergi positif antara polisi dan masyarakat," ujar Kapolres.

Kegiatan sambang ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk menciptakan hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat, serta meningkatkan peran serta warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa mereka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber: Humas Polres Majalengka
Editor : uki
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top