Bonnie


E satu.com (Cirebon) -
Memasuki masa kampanye Pemilu 2024, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Lemahwungkuk Kota Cirebon terus melakukan pengawas terkait dengan kegiatan para peserta Pemilu di wilayah Kecamatan Lemahwungkuk. 

Ketua Panwascam Lemahwungkuk, Rahmat Sapi'i didampingi dua anggota lainnya, Mohammad Nuril dan Ryan Triadi Saputra mengungkapkan, pihaknya telah memberikan himbauan kepada peserta pemilu dalam hal apa saja yang dilarang dalam pelaksanaan kampanye. 

"Himbauan ini dalam rangka pencegahan terhadap pelanggaran yang akan terjadi. Hal ini seperti yang telah diinstruksikan oleh Bawaslu Kota Cirebon, pada pemilu kali ini kami lebih mengedepankan pencegahan," ungkapnya saat menggelar pers rilis di sekretariat Panwascam Lemahwungkuk, Jumat (1/12/2023). 

Rahmat mengatakan, Panwascam Lemahwungkuk juga telah berkoordinasi dengan beberapa pihak yang ada di Kecamatan Lemahwungkuk. 


"Kami sudah melakukan koordinasi dengan para Lurah yang ada. Ini bertujuan untuk menjaga netralitas dari para ASN dan juga para pihak yang bisa berpotensi melakukan pelanggaran pemilu," katanya. 

Dirinya menambahkan, Panwascam Lemahwungkuk juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengawasi jalannya pelaksanaan pemilu. Dari mulai tahapan kampanye sampai dengan pelaksanaan pemungutan suara nanti. 

"Dengan keterbatasan personil, kami tentunya sadar bahwa tidak mungkin mengawasi semua peserta pemilu. Untuk itu kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif turut mengawasi pemilu ini. Jika memang menemukan adanya pelanggaran pemilu, segera laporkan kepada kami agar bisa kita tindaklanjuti," tandasnya. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top