Bonnie


E satu.com (Cirebon) - Satlantas Polres Cirebon Kota menghentikan sementara aktifitas masyarakat, khususnya Pengendara yang tengah melintas di sejumlah 3 titik yakni di Lampu merah Gunungsari, Perempatan Kejaksan dan Perempatan Pusdiklatpri.

Petugas kemudian mengajak pengguna jalan untuk mengheningkan cipta selama 60 detik dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, Jumat (10/11/2023).

Mengeningkan cipta dimulai pukul 08.15 WIB yang salah satunya dilakukan di Lampu merah tepatnya di perempatan Gunung sari.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Ngadiman, S.KOM mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang gugur di medan perang dalam memperjuangkan kemerdekaan yang jatuh pada 10 November.

Dalam peringatan tersebut pihaknya menghentikan semua pengendara yang melintasi di jalan Perempatan Gunungsari.

” Mengheningkan cipta ini merupakan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023 di Kota Cirebon," kata Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Ngadiman.

AKP Ngadiman menjelaskan kegiatan yang dilakukan di 3 titik perempatan di wilayah Kota Cirebon ini mengimbau para pengendara agar berhenti sejenak. Agar mereka turun dari kendaraannya untuk mengheningkan cipta selama 60 detik.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota menambahkan, dalam kesempatan tersebut anggota Satlantas Polres Cirebon Kota mengajak masyarakat yang sedang mengendarai kendaraan bermotor untuk berhenti sejenak turun dari kendaraan untuk peringati Hari Pahlawan 10 november 2023.

“Usai mengheningkan cipta, semua pengendara melanjutkan perjalanan, ” tandas AKP Ngadiman.

Gerakan ini direspons positif oleh pengguna jalan, mereka mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Cirebon Kota ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Agar generasi penerus bangsa juga selalu ingat dengan jasa para pahlawan.

“Gerakan heningkan cipta meski di jalan, tapi maknanya sangat bagus sekali. Agar generasi penerus bangsa ini selalu mengenang jasa para pahlawan, ” kata salah satu pengendara yang bernama Cepy Sukmana. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top