camat


E satu.com (Indramayu)
-  Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)  para pekerja menjadi faktor utama untuk  kelancaran dalam sebuah proyek pembangunan baik itu dan pemerintah maupun swasta. 

Namun lagi-lagi masih ditemukan proyek tepatnya  pada Pembangunan Ruang Kelas Baru SDN 3 Pabean Udik, perusahaan pemenang tender abaikan K3  untuk para pekerja.  

Pembangunan yang dibiayai oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pada proyek itu, menelan biaya sebesar Rp228.980.000 ( Dua ratus  dua puluh delapan juta sembilan ratus depan puluh ribu rupiah ) dikerjakan selama 75 hari kerja. 

Adapun rekanan perusahaan konstruksi yakni CV. RIZKI ABADI  beralamatkan jl.Manunggal  No.8  Desa Dermayu Sindang Kabupaten Indramayu yang diberikan mandat tertanggal 4 Oktober 2023 sebagai pemenang tender. 

Hasil pantauan awakmedia, Jumat (17/11/2023) pada pekerjaan itu diduga tidak mengindahkan keselamatan maupun kerja seperti, pengadaan sepatu konstruksi, pengadaan helm ( Septy induction), dan Pengadaan sarung tangan. Bahkan pihak rekanan tidak memikirkan pembuatan kartu indentitas pekerja ( KIP). 

Diketahui bahwa, CV RIZKI ABADI di Kabupaten Indramayu memperoleh 8 paket proyek baik itu tender maupun tender dengan nominal keseluruhan sebesar Rp2.129.631.036.

Sementara dilokasi pekerjaan, pihak kontraktor dan  konsultan pengawas tidak ada ditempat sehingga menyulitkan awakmedia untuk meminta keterangan lebih lanjut atas sejumlah temuan diatas.

 (Tri KH)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top