camat


E satu.com (Cirebon) - Kantor perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Cirebon menggelar kegiatan dinner dan kunjungan delegasi Malaysia ke sejumlah tempat wisata Ciayumajakuning.

Deputi Bank Indonesia Cirebon, Tri Adi Riyanto menuturkan, Ciayumajakuning tidak hanya dijadikan kawasan investasi semata, lebih dari itu sebagai tempat healing, atau akses wisata lebih mudah bagi para wisatawan.

Menurutnya, tempat wisata yang ada di wilayah Ciayumajakuning ini masih begitu cukup luas, sehingga ini bisa mendatangkan wisatawan lokal maupun mancanegara.

" Wisatawan ke Ciayumajakuning kita harapkan tidak hanya datang satu kali, namun juga datang berkali - kali," kata Tri Adi Riyanto kepada awak media, Rabu (8/11/23) malam.

Tri Adi menambahkan, dalam meningkatkan devisa negara Bank Indonesia memiliki peranan strategis untuk dapat mendongkrak sektor pariwisata. Diupayakan agar dapat menjaga defisit dalam batasan yang aman.

" Bank Indonesia pusat, terutama dalam mendorong sektor pariwisata selain aktivitas ekonomi daerah. Beberapa point penting telah dilakukan Bank Indonesia Cirebon pada wilayah ini, mulai dari sinergi dan kolaborasi Bank Indonesia dengan Dinas Pariwisata yang meliputi Ciayumajakuning," katanya.

diawali juga, kata Tri Adi Riyanto, dengan momentum Ciayumajakuning Entrepreneur Festival (CEF) ke - 8 yang diselenggarakan pada Juli tahun 2023.

" Dengan beberapa program seperti event terkait promosi wisata dan berbagai program lain termasuk dalam agenda malam ini," tutupnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top