camat


E satu.com (Tangerang)
- Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang, Tasril Jamal menyebutkan bahwa kebakaran TPA Rawa Kucing merupakan musibah yang tidak bisa dihindarkan. Beruntung, kini api sudah bisa dipadamkan.

“Kini sudah tidak ada lagi titik api di TPA Rawa Kucing, sehingga status darurat dapat dicabut. Para pengungsi perlahan sudah dapat meninggalkan lokasi pengungsian dan kembali beraktivitas seperti sediakala

Kemudian Pemkot Tangerang juga harus menyiapkan langkah-langkah antisipasi untuk hal seperti ini dikemudian hari. Misalnya, menyiapkan rute evakuasi kebakaran yang lebih efektif dan penanganan hal-hal lainnya untuk masyarakat sekitar lokasi kebakaran,” ujar Tasril Jamal,  kepada awak media e-satu.com  .Senin ( 6/11/2023 )

Selain  patroli, Tasril meminta pengelola TPA Rawa Kucing  melakukan pencegahan kebakaran dengan melakukan ‘penangkapan’ gas metan dan  pengukuran suhu pada tumpukan sampah secara rutin. Termasuk melakukan pemetaan sumber air yang diperlukan, apabila terjadi kebakaran.

“Adanya pelepasan gas metan dari tumpukan sampah ini bepotensi besar menimbulkan tejadinya kebakaran, sehingga penting juga dilakukan berbagai upaya pencegahan dan sosialisasi kepada masyarakat, yang ada di sekitar lokasi TPA Rawa Kucing,”  Pungkas Tasril Jamal yang  akrab di sapa dewan TJ

(Asep WW )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top