Bonnie


E satu.com (Cirebon)
- Komunitas Pencinta Rinna Suryanti (Konci Rianty), bekerjasama dengan Sociamedic Clinic memberikan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk masyarakat, Selasa (21/11).

Dokter Sosiamedic Clinic, dr Yoan Purnomo Dewi mengatakan, beberapa hal yang umum dicek kemarin, mulai dari tensi darah, kadar gula, kolesterol hingga asam urat.

"Yang dicek hari ini, kondisi umum, ada cek suhu tensi, gula kolseterol dan asam urat," ungkap dr Yoan.

Selain itu, ia juga membuka konsultasi, bagi masyarakat yang hasil cek kesehatannya melebihi kondisi normal, serta keluhan-keluhan yang dirasakan."Dan keluhan jika ada, kita menerima konsultasi," kata dr Yoan.

Sementara itu, Tokoh Komunitas Konci Rianty, Rinna Suryanti ST mengatakan, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini berawal dari kekhawatiran, bahwa perubahan musim akan berdampak pada kualitas kesehatan masyarakat.

Maka, pihaknya berinisiatif mendatangi masyarakat dan menghadirkan fasilitas pemeriksaan secara free.

"Kegiatan sosial Konci Rianty ini, kami harapkan, selain kami, ada komunitas lain yang juga bisa melakukan, sehingga pemeriksaan kesehatan lebih dekat dengan masyarakat," ungkap Rinna.

Pada pemeriksaan kesehatan gratis yang bekerjasama dengan Sosiamedic Clinic tersebut, kata Rinna, menjadi yang pertama kali digelar, yang hanya dibatas sampai 100 orang.

Namun kedepan, Rinna ingin ini menjari kegiatan yang rutin dilakukan, minimal satu kali dalam sebulan, dititik masyarakat yang berbeda.

"Peserta hari ini dibatasi 100 orang saja. Kedepan kami ingin menjadi rutin sebulan sekali, kalau hari ini di RW 08 Sukapura, kedepan di RW-RW lain," kata Caleg PAN Kota Cirebon untuk Dapil I Kejaksan-Pekalipan tersebut. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top