camat


E satu.com (Cirebon) - Perwakilan Bank Indonesia (BI) cabang Cirebon menggelar acara donor darah yang berlangsung di aula BI setempat.

Wakil Walikota Cirebon, Hj. Eti Herawati, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kerja sama yang sangat penting antara BI dan Palang Merah Indonesia (PMI).

"BI hari ini telah berhasil mengumpulkan 500 kantong darah, dan harapannya ke depan BI dan teman-teman akan terus berkontribusi dalam menyediakan persediaan darah yang cukup untuk kebutuhan Kota Cirebon," Ujarnya kepada wartawan, Rabu (1/11/2023)

Kepala Perwakilan BI Cirebon, Estu Wibowo, menyatakan, "Kegiatan donor darah ini menjadi bagian penting dari program sosial Bank Indonesia yang bertujuan untuk membantu masyarakat dan tenaga medis dalam memenuhi kebutuhan darah di daerah. Kerjasama ini akan terus berlanjut, termasuk dengan TNI dan PMR," ungkapnya

Ditempat yang sama, Ketua PMI Kota Cirebon, dr. Edial Sanif, Sp Jp mengatakan, pentingnya sumbangan darah bagi masyarakat.

"Cirebon membutuhkan sekitar 170 kantong darah per hari, dan bukan hanya melayani Kota Cirebon tapi juga wilayah sekitarnya," ujarnya.

dr. Edial Sanif melanjutkan, PMI sangat bersyukur atas dukungan dari BI dan masyarakat yang antusias dalam menyumbangkan darah. Darah tidak hanya menyehatkan, tetapi juga memiliki nilai psikologis yang tak ternilai.

" Kegiatan ini telah mendapat dukungan kuat dari masyarakat Cirebon, dengan lebih dari 500 pendonor yang mendaftar melalui aplikasi," ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, Hal ini menunjukkan antusiasme tinggi masyarakat dalam mendukung kegiatan donor darah yang sangat penting bagi kesehatan dan kemanusiaan. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam keberhasilan acara donor darah ini.
" Dengan upaya bersama seperti ini, diharapkan persediaan darah di wilayah Cirebon dapat terus terjaga dengan baik untuk mendukung kebutuhan medis dan masyarakat yang memerlukannya," pungkasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top