camat


E satu.com (Cirebon) - Sebanyak 45 orang Calon Perwira Prajurit Karier (PA PK) TNI (Reguler) TA. 2023 Panitia Daerah Panda Cirebon yang terdiri dari 42 calon pria dan 3 calon putri, mengikuti tes Mental Ideologi (MI) bertempat di Aula Mako Lanal Cirebon. Kamis (02/11/2023).

Dalam pelaksanaan tes tersebut para calon diharuskan untuk mengikuti tes secara tertulis yang di dalamnya berisi materi-materi menyangkut uji tes Mental dan ldeologi kemudian dilanjutkan dengan wawancara untuk mengetahui sejauh mana kemampuan intelektual para calon tersebut.


Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah, S.E., D.W.C., M.Sos., CRMP., CTMP., sebagai Ketua Tim penerimaan PA PK TNI Reguler TA. 2023 Panda Cirebon melalui Pasintel Kapten Laut (E) Sugeng menyampaikan, "Bahwa Tes MI merupakan salah satu syarat dan bagian dari seleksi penerimaan calon prajurit TNI, yang bertujuan untuk menilai dan mengukur mental seseorang serta mengetahui wawasan kebangsaan yang dimiliki oleh tiap peserta calon prajurit TNI. Wawasan kebangsaan tersebut meliputi pengetahuan dan pemahaman tentang Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah (PUNP)", jelasnya

Pelaksanaan Tes MI berlangsung selama dua hari dari tanggal 2 s.d. 3 Nopember 2023, oleh Tim MI dari Sintel Lanal Cirebon dan Tim Intel Lanud Sugiri Sukatani. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top