camat


E satu.com (Majalengka) - Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H.melalui Personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Ps. Panit Lantas Aiptu Ade Deni H bersama Ka SPKT l Aipda Asep Nugroho dan Bhabinkamtibmas Briptu Pijar melaksanakan patroli ke toko Sembako dan memantau harga serta mengecek ketersediaan Sembako di pasaran, Senin (02/10/2023).

Aiptu Ade Deni mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk memantau persediaan sembako dan mengantisipasi kenaikan harga yang biasanya mengalami kenaikan dan kelangkaan serta aksi penimbunan.

Selain memantau harga dan ketersedian sembako, Petugas juga melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng di sejumlah toko sembako yang ada di wilayahnya.

“Tadi kita sudah berdialog dengan beberapa pedagang bahwa sampai saat ini stok sembako masih aman dan tidak ada lonjakan kenaikan harga, untuk ketersediaan minyak goreng pun masih aman. Tadi juga kita sudah imbau agar tidak ada yang boleh curang dengan menimbun atau bermain harga,” ujar Aiptu Ade Deni.

Dengan adanya kegiatan pengecekan, dirinya berharap ketersediaan stok sembako dapat selalu termonitor sehingga mengantisipasi terjadinya kecurangan atau permainan harga serta mencegah terjadinya penimbunan stok sembako sehingga masyarakat tidak khawatir lagi.

Petugas melakukan pengecekan jumlah persediaan barang dan harga bahan sembako yang di jual oleh agen sembako tersebut, guna mengecek harga agar stabil dan merata dengan agen-agen lainnya serta melakukan Dialogis dengan pedagang tentang perkembangan kebutuhan pokok pada saat ini.

#polripresisi
#manajemencitra
#polresmajalengka
#humaspolsekcikijing

Sumber : Humas Polres Majalengka
Editor : iman
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top