camat


E satu.com (Cirebon) - Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78 Tahun 2023, Kodim 0614/Kota Cirebon melaksanakan kegiatan bersama Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesenden yang di pimpin langsung oleh Komandam Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah sekaligus selaku Inspektur Upacara Ziarah.

bertindak sebagai Komandan Upacara dijabat oleh Pasiter Dim 0614/Kota Cirebon Kapten Arm Toto. Yang bertempat di TMP Kesenden Jalan Diponegoro Kel. Kesenden Kec. Kejaksan Kota Cirebon.(Selasa, 3/10/23)


Adapun Pejabat-pejabat TNI POLRI dan Forkopimda yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Letkol Arh Dhama Noviang Jaya (Kasrem 063/SGJ), Letkol CPM Mudhofar S.Pd ( Dandenpom III/3 Cirebon), Letkol Laut (P) Ridwansyah, S.E., D.W.C., M.Sos., CRMP., CTMP (Komandan Lanal Cirebon), Letkol Inf Oma (Kasi Log Rem 063/Sgj), Letkol Cpl Handaya. (Dandenpal ), Letkol Cba Rudy Ginting.( DandenBek Ang ), Mayor Arh Yanuar Yudistira, S.T. ( Dan Yon Arh 14/Pwy ), Kompol Didi (Polres Cirebon Kota ), Letda Kes Arif Yuliawan Kapos Penggung (Lanud Sukani), Asda 1 Drs. Sutikno Ap., Msi, Drs. BUNTORO TIRTO, AP.,M.H ( Ba kesbangpol Kota Cirebon), Umaryadi. SH., MH ( Kejari Kota Cirebon), Dhani Jaelani, S.SOS ( Ketua GM FKPPI Kota Cirebon)

Pada kegiatan Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesenden, setelah dilaksanakan kegiatan peletakan karangan Bunga oleh Inspektur Upacara dilanjutkan dengan kegiatan tabur Bunga di tempat makam para Pahlawan, diikuti oleh seluruh oeserta Upacara dan seluruh pejabat tamu undangan yang hadir. Dan kegiatan Ziarah selesai.

Upacara Ziarah Nasional ini adalah merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78 Tahun 2023, pada tanggal 5 Oktober 2023 mendatang.

Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah, usai kegiatan Ziarah Nasional tersebut menyampaikan bahwa, Untuk kegiatan pagi ini kita melaksanakan ziarah nasional Taman Makam Pahlawan yang merupakan rangkaian dari peringatan hari ulang tahun TNI yang ke-78, sebelumnya ada doa bersama yang sudah kita laksanakan kemarin sore, seluruh satuan secara serentak, kemudian pagi hari ini kita melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan. "kata Letkol Robil Syaifullah"

Ditambahkan pula, "puncaknya nanti pada tanggal 5 Oktober kita akan melaksanakan upacara secara bersama gabungan untuk wilayah Korem 063/Sgj yaitu di daerah Majalengka tepatnya di Panyaweuyan, dan diakhiri dengan kegiatan liburan bersama rakyat."



MOTTO pada HUT TNI ke-78 Tahun 2023 kali ini yaitu "TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDINESIA MAJU".

Momentum pada HUT TNI ini bahwa, Kita sebagai Pahlawan NKRI akan siap selalu untuk mendukung kemajuan Indonesia, dan tentunya bersama Rakyat. " jelas Dandim Kota Cirebon."

Bersama Rakyat TNI Kuat, kalau enggak bersama rakyat kita bukan apa-apa, ibaratnya ikan kalau enggak ada airnya kita akan kesulitan. Nah itulah hubungan antara TNI dengan rakyat. "pungkas Dandim 0614/Kota Cirebon. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top