camat


E satu.com (Cirebon) - Tongkat kepemimpinan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cirebon berganti. Hal tersebut terungkap pada serah terima jabatan dan lepas sambut Kalapas, dari pejabat lama Kadiyono kepada pejabat baru Yan Rusmanto.

Pisah sambut yang dihadiri Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Barat tersebut berlangsung Aula Lapas setempat, Jl. Kesambi Raya, Kota Cirebon, Jumat (6/10/23).

Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Jabar, Itun Wardatul Hamro mengapresiasi masa kepemimpinan pejabat Kalapas lama, Kadiyono yang kini menjabat sebagai Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Provinsi Jateng.


“Selama menjabat Kalapas Kelas 1 Cirebon 1 tahun 5 bulan 10 hari, pak Kadiyono banyak meraih torehan prestasi,” kata Itun.


Prestasi tersebut, lanjutnya, berhasil mempertahankan WBBM, menjadi nominasi Satker ramah terhadap kelompok rentan.

“Tentunya raihan prestasi tersebut dapat dipertahankan pak Yan juga Satker ramah terhadap kelompok rentan juga dapat diraih,” ungkapnya.

Ia pun berharap, berbagi prestasi dapat diraih penerus kepemimpinan Lapas Cirebon. Tak lupa, ucapan terima kasih pihaknya atas sumbangsih pikiran dan prestasi saat dijabat Kadiyono.

Kepada pejabat baru, Kadiv Administrasi pun meminta untuk terus menjalin serta meningkatkan sinergitas dan kolaborasi bersama Pemkot Cirebon dan unsur Forkopimda.

“Kami berharap kolaborasi yang sudah terjalin akan lebih baik dan terus ditingkatkan,” pintanya.

Kalapas Cirebon lama, Kadiyono mengaku terkesan selama bertugas di Kota Udang. Rentang waktu selama bertugas, menurutnya, cukup untuk melaksanakan tugas-tugas pemasyarakatan di Lapas Kelas 1 Cirebon.


“Diantaranya kami dengan tim dapat mempertahankan Raihan WBBM dengan nilai 90,07,” bebernya.


Selain itu, kata Kadiyono, terdapat satu penilaian tengah dalam proses yaitu dari Menpan RB terkait Satker ramah kelompok rentan.

“Dimana untuk Kemenkumham hanya ada 5 UPT yang termasuk kategori tersebut, salah satunya Lapas Kelas 1 Cirebon,” jelasnya.

Kadiyono berharap, dibawah kepemimpinan pejabat baru prestasi tersebut dapat diraih dan lebih meningkat.

“Terima kasih kepada unsur Forkopimda dan Pemkot Cirebon atas kolaborasi yang terjalin baik selama ini,” tuturnya.

Sementara itu, pejabat Kalapas Kelas 1 Cirebon, Yan Rusmanto mengapresiasi Raihan prestasi yang telah diraih pejabat sebelumnya.

“Bagaimana raihan tersebut dapat dipertahankan, ditingkatkan dan lebih baik lagi,” tandasnya.

Terpenting dari perolehan predikat WBBM dan prestasi tersebut, lanjutnya, bukan hanya sekedar kontestasi tapi melainkan sebuah kewajiban dalam bertugas.

Capaian prestasi, sambungnya, tidak cukup dari tim saja, tetapi dari eksternal juga. Karena predikat tersebut tidak mudah tercapai ketika ada pihak yang tidak mendukung.

“Diharapkan kehadiran kami dapat meneruskan torehan prestasi yang telah diraih pak Kadiyono dan mari kita bangun Lapas Cirebon ini menjadi lebih baik. Maka dari itu, kami mohon bantuan, dukungan dan support. Sehingga pemasyarakatan khususnya Lapas Cirebon menjadi terus bersinar dan bersinar lagi,” pungkasnya.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top