camat


E satu.com (Majalengka) - Tidak adanya hujan pada saat musim kemarau, membuat tempat pembuangan akhir (TPA) sampah mudah terbakar. Hal tersebut dikarenakan pada tumpukan sampah di udara terbuka mengeluarkan gas metana.

Kegiatan sambang merupakan tugas pokok seorang personel Polri dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas). Senin (4/9/2023).

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek kDP AKP Nana Suhana menjelaskan kegiatan sambang juga bertujuan sebagai upaya preventif atau pencegahan dini terjadinya gangguan kamtibmas.

“Melalui kegiatan sambang yang rutin, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara petugas kepolisian dengan petugas tempat pembuangan akhir sampah sehingga dapat meminimalisir gangguan kamtibmas dengan sesering mungkin menyampaikan himbauan kepada warga untuk selalu mengantisipasi terjadi kebakaran di musim kemarau ini”, harap AKP Nana Suhana.

"Kegiatan sambang sebagai basis deteksi dini pencegahan gangguan kamtibmas, dengan kehadiran personel Polri yang rutin mengingatkan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diharapkan dapat teewujudnya harkambtibmas yang aman." pungkas Kapolsek.

#polripresisi
#manajemencitra
#polresmajalengka

Sumber : Humas Polres Majalengka
Editor : Iman
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top