camat


E satu.com (Cirebon)
- Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah 2023, Pangkalan TNI- Angkatan Laut (AL) LANAL Cirebon menggelar Tausiyah dan Doa Bersama bertempat di Masjid Al - Ikhlas Mako Lanal Cirebon, Rabu (6/9/23).

Kegiatan yang mengusung tema Dengan peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H / 2023 M. Kita Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT Guna untuk berbenah diri menjadi lebih baik. dihadiri Danlanal Cirebon, Letkol Laut (P) Ridwansyah dan seluruh prajurit Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS, Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab III – DJA I Ny. Bunga Ridwansyah beserta anggotanya.

Dalam ceramahnya, Ustadz. Darta Damiri mengajak seluruh Keluarga Besar Lanal Cirebon untuk memperbanyak sholawat, beristhigfar, instropeksi diri masing-masing dan senantiasa selalu berbuat baik dengan sesama sesuai dengan anjuran Baginda Rasul Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu, Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah, S.E., D.W.C., M. Sos., CRMP., CTMP., berharap melalui tema peringatan tahun baru islam, seluruh keluarga besar Lanal Cirebon mampu mempedomani dan mengamalkannya.

Menurut Danlanal Cirebon, kegiatan ini sengaja dilaksanakan karena banyak sekali manfaat yang diambil tentang peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW, yang mana dalam perjuangannya waktu itu mempertaruhkan nyawanya dikejar-kejar oleh kaum Qurais karena menyebarkan Agama Islam. Dan Tahun hijrah ini dijadikan sebagai umat islam menjadi awal Tahun Baru Islam dan seterusnya sampai masa kita ini.


“Marilah kita dengarkan petuah-petuah dari Pak Ustadz dan jadikan pedoman kita dalam menapaki hidup didunia. Sekiranya perlu hijrah ayo kita berhijrah secara total.” Pungkas Danlanal Cirebon Letkol Laut ( P) Ridwansyah. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top