camat


E satu.com (Cirebon) -
Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke - 78 tahun 2023, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon menggelar upacara dan memberikan penghargaan kepada sejumlah pendonor darah di Halaman Balaikota Cirebon, Rabu (27/9/23).

Adapun tema yang diusung dalam HUT ke-78 PMI yakni “Menolong Sepenuh Hati”.

Ketua PMI Kota Cirebon, dr. H. Muhammad Edial Sanif mengatakan, sesuai tema HUT ke-78 PMI “Menolong Sepenuh Hati” pihaknya telah melakukan berbagai upaya membantu masyarakat tanpa mengenal apapun golongannya, jenis kelamin, sosial ekonomi, tanpa melihat latar belakang apapun, siapapun orangnya.

Dikatakan Edial, PMI Kota Cirebon selalu berperan aktif dalam bantuan bencana bukan hanya di Kota Cirebon saja. Namun di seluruh Indonesia.

“Kami telah menyalurkan bantuan air bersih di Kelurahan Argasunya sebanyak 8.000 liter dan memberikan penghargaan bagi pendonor darah rutin.

Edial menjelaskan, pada HUT ke-78 ini pihaknya memperoleh beberapa prestasi nasional maupun dunia internasional.

“Seperti PMR kita menjadi juara satu pada Jumbara Nasional, kita juga salah satu dari dua daerah di Pulau Jawa yang diapresiasi oleh American Red Cross dalam Imunisasi BIAN. Bahkan PMI Jenewa mengakui kita dan relawan kita,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, PMI Kota Cirebon meluncurkan program Bulan Dana PMI Tahun 2023 yang berlangsung selama 3 bulan.

Pihaknya berharap, masyarakat terlibat aktif dalam Bulan Dana PMI tahun 2023 di Kota Cirebon. Sebab, masyarakat termasuk instansi pemerintah dan swasta perannya sangat penting dalam mengoptimalkan pelayanan.

“Dana akan kami gunakan untuk pelayanan kesehatan, membantu evakuasi korban bencana dan melatih palang merah remaja atau PMR serta pembinaan relawan,” terangnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top