Bonnie


E satu.com (Cirebon) - Pasca keributan dua kelompok massa pendukung calon kuwu di jalan pantura Kapetakan Cirebon pada Senin (18/9/23) kemarin. Ketiga calon Kuwu atau kepala desa sepakat untuk menjaga kondusifitas wilayah.

Kesepakatan tersebut diinisiasi Polres Cirebon Kota dalam mediasi yang berlangsung di Polsek Kapetakan dihadiri Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, Camat Kapetakan Raden Udin Jaenudin, serta  Ketua PPS Desa Kapetakan, H.Edi Jubaedi, Selasa (19/8/23).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano Hadiyanto mengatakan, pertemuan tersebut dilakukan untuk menyamakan persepsi agar pemilihan kuwu di Desa Kapetakan berjalan aman dan damai.

“Tadi dalam pertemuan sudah disampaikan ke para calon kuwu untuk menjaga kondusivitas daerah agar aman,” ujar Kapolres.

Masih kata AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, para calon kuwu tersebut berjanji untuk menjaga kondusivitas jalannya pemilihan kuwu yang akan berlangsung pada 22 Oktober mendatang.

Dalam pertemuan ini, menurut Kapolres, belum ada tandatangan kesepakatan bersama. Sebab hal itu akan dilakukan pada H-3 pemilihan kuwu atau pada tanggal 19 Oktober.

“Kita berharap para calon kuwu tersebut mematuhi janji yang sudah disampaikan untuk menjaga kondusivitas daerah hingga pemilihan kuwu berakhir,” jelasnya.

Kapolres menegaskan, saat kericuhan kemarin, tidak ada warga yang diamankan. Pihaknya pun akan mempertebal pengamanan dikarenakan kegiatan kemasyarakatan yang lebih tinggi intensitasnya.

“Tidak ada warga yang diamankan. Soal pengamanan, SOP yang ada di Polri akan ada penambahan atau penebalan pasukan yang disesuaikan dengan perkiraan intelijen dan situasi kerawanan wilayah,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu calon Kuwu  desa Kapetakan, Kang Tursija mengatakan, dirinya akan mengimbau kepada pendukungnya untuk tetap menjaga kondusivitas daerah. Sehingga pemilihan Kuwu berjalan dengan aman dan damai.

“Saya menghimbau kepada pendukung saya untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilihan berlangsung. Sehingga Pilwu ini berjalan dengan aman dan kondusif,” pungkas calon kuwu desa Kapetakan nomor urut Tiga Kang Tursija. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top