camat


E satu.com (Cirebon) - Milad ke-45 sebagai refleksi kita sebagai generasi muda saatnya membina persatuan yang telah dibangun oleh para pejuang.

Demikian ditegaskan Ketua GM FKPPI Kota Cirebon, Dani Jaelani usai menggelar tasyakuran HUT GM FKPPI ke-45 di Pendopo 76 Kodim 0614/Kota Cirebon, Selasa (12/9/23).

“Kepada seluruh anggota dan elemen masyarakat segera bangkit kembali lagi membina persatuan. Karena rohnya dari Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah persatuan yang dibangun oleh para pejuang,” tegasnya.

Memasuki tahun politik, lanjut Dani, FKPPI sebagai organisasi yang independen tidak akan memihak namun akan memberikan peluang terhadap anggotanya yang ikut masuk dalam kancah perpolitikan sesuai dengan AD/ART.

“Bila ada anggota masuk politik itu wajib dalam arti untuk mengawal Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945,” terangnya.

Mengapa demikian? karena problematika saat ini bagaimana rongrongan daripada orang yang tidak bertanggung jawab ingin memecah belah. Oleh karenanya pihaknya bergerak serentak menuju Indonesia Maju.

“Ini bagian dari kita untuk membangun semangat kebersamaan untuk mewujudkan itu (Indonesia Maju),” jelasnya.

Kang Dani sapaan akrabnya mengajak semua elemen masyarakat sesuai dengan arahan pembina dalam hal ini TNI-POLRI saat kegiatan komunikasi sosial (komsos) mengingatkan kita semua ada di lini terdepan di masyarakat bahwa tidak ada yang lebih kuat daripada persatuan dan kesatuan.

“Kami mengajak dan menggalang generasi muda Kota Cirebon untuk sekaligus memantau dan mengawasi perjalanan dari prosesi pesta demokrasi sehingga tidak ada penyimpangan. Jangan sampai demokrasi ini menjadikan satu kehausan kekuasaan,” pungkasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top