camat


E satu.com (Kabupaten Cirebon) - Dalam menghadapi Elnino atau kemarau panjang masyarakat sekitar harus waspada terhadap lingkungan sekitar. Pasalnya kemarau panjang ini bukan saja krisis air bersih juga rawan kebakaran.

Seperti yang terjadi kebakaran lahan di blok simacan desa Penpen, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Rabu (13/9/2023).

" Menghadapi kemarau panjang ini bukan saja krisis air bersih tetapi rawan kebakaran lahan juga harus jadi perhatian masyarakat sekitar dengan lahan kebun atau pekarangan yang kering," kata Kuwu Mustofa Desa Penpen kepada media.

Kronologi terjadinya kebakaran menurut Kuwu Mustofa mengatakan, kebakaran lahan belum di ketahui, namun dengan adanya kebakaran lahan tersebut, dirinya langsung konfimasi dengan babihinkatibmas, babinsa dan damkar untuk segera ambil tindakan memadamkan titik apa supaya tidak menjalar ke mana-mana.

"Alhamdulillah kebakaran lahan di blok simacan sudah di tindak lanjuti semoga tidak menjalar ke yang lain," ungkapnya.

Kuwu Mustopa juga menghimbau kepada warga dan masyarakat sekitar desa Penpen, agar jangan membakar sampah atau lainnya di pekarangan atau kebun.

"Ini bisa menjadi salah satu penyebab kebakaran dengan lahan yang kering akibat kemarau yang panjang," Pungkasnya. (Uki)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top