camat


E satu.com (Cirebon) - Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Puspomal) dan Lanal Cirebon menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako dan pendistribusian air bersih ke masyarakat Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Sabtu (16/9/23).

Kegiatan bakti sosial yang dipusatkan di Muara Pesisir Utara RT .04, RW 10 kampung nelayan Pesisir Utara,tersebut merupakan peringatan HUT TNI Angkatan Laut ke-78.

Komandan Puspomal Laksda TNI Samista, S.H., menuturkan, kegiatan ini merupakan satu wujud kepedulian jajaran TNI Angkatan Laut kepada masyarakat.

“Kegiatan ini masih rangkaian HUT TNI AL ke-78. Kami berikan 300 paket sembako dan bantuan air bersih kepada masyarakat,” ujar Danpuspomal didampingi Wadan Puspomal, Laksma TNI Drs. Hari Murti, M. Han dan Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah.

Danpuspomal Laksda TNI Samista memberikan bantuan paket sembako ke warga pesisir.

Jenderal asli Cirebon ini menjelaskan, dipilihnya Cirebon sebagai lokasi kegiatan bakti sosial ini karena perairan Cirebon memiliki sejarah dalam pertempuran laut membela tanah air.

“Di Cirebon ini khususnya pesisir ikut menorehkan sejarah berkaitan dengan peperangan laut khususnya di selat Cirebon yakni pertempuran antara kapal Belanda dengan kapal KRI Gajah Mada. Karena pertempuran tidak seimbang ini sehingga gugur pahlawan kita yang terkenal yakni Kapten Samadikun dan kini namanya diabadikan menjadi nama jalan yaitu Jalan Kapten Samadikun,” ujarnya.

Laksda TNI Samista berharap kegiatan bakti sosial tersebut ditularkan ke TNI, Polri dan instansi lainnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi pionir untuk rekan-rekan yang lain baik dari TNI Polri maupun kalangan pengusaha khususnya peduli terhadap masyarakat kita terutama warga Cirebon khususnya yang sekarang merantau. Mari kita aja klalen kampung,” pungkasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top