camat


E satu.com (Indramayu) - Areal Sport Center Indramayu menjadi saksi adu keterampilan berkendara antara para driver ojek online (Ojol), ojek pangkalan (Opang), dan sopir angkot. Mereka mengikuti kegiatan Coaching Clinic & Safety Riding yang diadakan oleh Satlantas Polres Indramayu pada Jumat (15/9/2023).

Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar melalui Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Bagus Yudo Setyawan, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berkendara dari para pengemudi tersebut, termasuk driver ojol, opang, maupun sopir angkot.

"Pada kesempatan ini, mereka juga mencoba lintasan materi ujian praktik surat izin mengemudi (SIM) C yang baru. Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Zabra Lodaya sekaligus merayakan HUT Lalu Lintas Bhayangkara," ujarnya.

Anggota Satlantas Polres Indramayu awalnya mempraktekan cara berkendara yang benar. Mereka mencontohkan secara langsung dengan mencoba lintasan uji SIM baru yang telah disiapkan. Setelah itu, para driver ojol, opang, dan sopir angkot juga diberikan kesempatan untuk mencoba lintasan tersebut.

AKP Bagus Yudo Setyawan menambahkan bahwa selain meningkatkan keterampilan berkendara, para driver juga diberikan edukasi mengenai berbagai hal, seperti ETLE Mobile (tilang elektronik) dan pertolongan pertama pada kecelakaan. Mereka juga diajari tentang tindakan yang harus dilakukan ketika terjadi kecelakaan, termasuk memberikan pertolongan yang aman bagi korban dan diri sendiri.

"Dalam kegiatan ini, kami berharap para driver dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam berkendara, sehingga dapat membantu menciptakan keamanan dan ketertiban lalu lintas yang lebih baik di wilayah Indramayu," ujar AKP Bagus Yudo Setyawan.


Kegiatan Coaching Clinic & Safety Riding ini diharapkan dapat berdampak positif pada keselamatan berkendara di jalan raya.

Sumber : Humas Polres Indramayu
Editor : Iman
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top