camat


E satu.com (Tangerang) -
Desa Sukanagara menggelar musyawarah perencanaan pembangunan desa ( Musrenbangdes ) tentang pembahasan rancangan RKPDes tahun 2024 dan daftar usulan RKP Desa, yang diselenggarakan di kantor desa Sukanagara, kecamatan Cikupa, kabupaten Tangerang, pada Selasa (  12/9/2023 ) yang dihadiri Sekretaris Camat Cikupa, M. Mumu Muklis S.STP, Sekretaris Desa Sukanegara, Suryadi, para aparatur desa, Binamas, Bhabinsa, para ketua RW dan RT serta tokoh masyarakat.

Dalam arahannya yang disampaikan saat memberikan sambutan, Sekcam Cikupa, M. Mumu Muklis, menjelaskan tujuan Musrenbangdes, yakni musyawarah yang harus melahirkan produk yang berkualitas untuk masyarakat atau menjalankan program kebijakan pemerintah dan dengan anggaran sebesar Rp. 2,9 milyar yang dikucurkan kepada pihak desa yang mungkin masih terasa kurang dan jauh dari kata cukup jika melihat dari jumlah perangkat desa dan juga nantinya akan dibagi - bagi lagi kedalam beberapa pembagian, mulai dari pembangunan, pemberdayaan dan bencana, termasuk stunting desa yang harus juga diperhatikan dan nantinya juga tidak menutup kemungkinan, mana yang harus diprioritaskan terlebih dahulu.

Menurut Sekretaris Desa Sukanagara, Suryadi, " anggaran untuk yang lebih prioritas belum kami tindak lanjuti, mengingat desa Sukanagara tidak terkena dampak kekurangan air bersih dan untuk anggaran tersebut, kita akan mengacu pada kebutuhan tahun 2022 yang masih menjadi kebutuhan masyarakat desa Sukanagara dan akan memprioritaskan untuk yang lebih mendesak agar tidak menghamburkan - hamburkan anggaran ", tutur Sekdes Suryadi.

( Soleh )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top