camat


E satu.com (Cirebon) - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 78, Jajaran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar menyalurkan bantuan air bersih di wilayah Cirebon yang daerahnya dilanda kekeringan, Senin (11/9/23).

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Kompol Apt Bagus Amrulloh Nurul Immawan mengatakan, bantuan air bersih disalurkan ke beberapa desa di wilayah Cirebon diantaranya di Desa Sampiran, Desa Mundu, dan Desa Cempaka Kabupaten Cirebon.

" Selain membantu masyarakat dalam menanggulangi kesulitan air, bantuan tersebut juga disalurkan sekitar 76.000 liter diberikan di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon," ujarnya.

Danyon C Pelopor melanjutkan, pelaksanaan kegiatan tersebut melibatkan 47 Personil didukung dengan 1 unit Kendaraan Ransus dan 8 Truk Tangki Air.

"Kekeringan disebabkan oleh faktor cuaca musim kemarau, sehingga sumur rumah milik warga dan sungai mengalami kekeringan," ucapnya.

Selain itu, lanjutnya musim kemarau ini sumur warga dan sungai sekitar mengalami kekeringan, sehingga warga kesulitan mendapatkan pasokan Air bersih dan tidak adanya mata Air di wilayah tersebut karena faktor geografis.

Air bersih didistribusikan di beberapa wilayah seperti :

Desa Mundu Pesisir Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon dengan total masyarakat yang terdampak kekeringan 6.762 jiwa/2.959 KK.

Desa Sampiran Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon total Masyarakat yang terdampak kekeringan 3.550 jiwa terletak di Blok Sampiran dan Blok Kaligandu.

Kampung Kopi Luhur RW. 08 Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon total Masyarakat yang terdampak kekeringan 6.762 Jiwa/2.959 KK.

Desa Cempaka Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon total Masyarakat yang terdampak kekeringan 1.050 Jiwa/324 KK.

“Maksud adanya penyaluran air bersih ini merupakan kepedulian dari kami Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar. Kami juga akan mengadakan kegiatan ini secara berkala jika warga masih membutuhkan air bersih ini demi kesehatan bersama,” pungkasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top