camat


E satu.com (Cirebon) - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut Ke - 78, Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) Laksda TNI Samista, SH didampingi Wadan Puspomal Laksma TNI Drs. Hari Murti, M. Han dan Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah menggelar bakti sosial di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Sabtu (16/9/23).

Dalam bakti sosial ini, ia memberikan bantuan 300 paket sembako dan air bersih sebanyak 3 mobil tanki untuk warga di RT. 04, RW.10, yaitu Pesisir Utara, Kota Cirebon.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bukti nyata kepedulian TNI Angkatan Laut kepada masyarakat.

" kegiatan yang kita laksanakan ini dalam rangka peringatan HUT TNI Angkatan Laut ke- 78," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan dipilihnya Cirebon sebagai lokasi kegiatan bakti sosial ini karena perairan Cirebon memiliki sejarah dalam pertempuran laut membela tanah air.

"Di Cirebon ini khususnya pesisir ikut menorehkan sejarah berkaitan dengan peperangan laut khususnya di selat Cirebon yakni pertempuran antara kapal Belanda dengan kapal KRI Gajah Mada.," ujarnya.

Ia menambahkan, karena pertempuran tidak seimbang ini sehingga gugur pahlawan kita yang terkenal yakni kapten Samadikun dan kini namanya diabadikan menjadi nama jalan yaitu jalan kapten Samadikun.

"Mudah - mudahan kegiatan ini menjadi pionir untuk rekan - rekan yang lain baik dari TNI Polri maupun kalangan pengusaha khususnya peduli terhadap masyarakat kita terutama warga Cirebon khususnya yang sekarang merantau. Mari kita aja klalen kampung," katanya.

Sementara itu, Warga Pesisir Utara Nani mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat di Pesisir Utara tersebut.

"Aspirasi yang disalurkan diwujudkan oleh Pak Komandan Puspomal Laksda TNI Samista, SH, Wadan Puspomal Laksma TNI Drs. Hari Murti, M. Han dan Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah. Semoga bantuan yang diberikan bisa terus bermanfaat bagi masyarakat," katanya.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top