Bonnie


E satu.com (Cirebon) - Antisipasi bencana alam serta Kebakaran Hutan dan Lahan, Kompi 4 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar laksanakan Simulasi Penanggulangan SAR dan KARHUTLA (Kebakaran Hutan dan Lahan), Senin (11/9/22).

Kegiatan tersebut Dihadiri oleh Komandan Kompi (Danki) Iptu Jajang.

Selaku penanggung jawab Danki 4 Yon C Pelopor Winong , Iptu Jajang mengatakan Simulasi ini dilaksanakan untuk kesiapan dan meningkatkan kemampuan personil dalam menghadapi bencana alam dan karhutla yang sewaktu-waktu bisa terjadi di Ciayumajakuning Jawa Barat.

“Dimana Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon adalah lokasi yang rawan bencana alam dan karhutla jadi kita dituntut untuk respon dan kesiapsiagaannya”, ujarnya

Iptu Jajang melanjutkan dalam simulasi tersebut, Kita mengasumsikan bencana yang terjadi berupa Kebakaran Hutan dan Pencarian orang yang tenggelam serta bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut.

" Simulasi ini sangat berguna bagi seluruh personil yang terlibat dimana ilmu yang didapat pada saat pelatihan nanti nya dapat di aplikasikan apabila ada nya terjadi bencana alam baik Banjir maupun kebakaran hutan lahan. Simulasi tersebut dilaksanakan di Mako Winong Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar," ucapnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top