camat


E satu.com (Cirebon) - Dewan Pertimvangan Presiden (Wantimpres) Agung Laksono turun langsung melakukan peninjauan langsung ke titik masalah yang sering dilanda banjir di kawasan Kelurahan Pekiringan, Kota Cirebon.

Agung bercerita peninjauan ini langsung ke tempat yang menjadi sumber masalah beberapa tahun terakhir di Kota Cirebon yang seringkali pada musim penghujan dilanda banjir.

Beliau juga mengatakan kendala yang dialami sekarang ini dampak dari lingkungan sekitar. Karena tumbuhnya bangunan-bangunan yang menutupi tanah resapan.

“Sungainya sekrang bukannya semakin lebar malah semakin sempit, jadi efeknya banjir,” katanya usah melakukan peninjauan, Sabtu 9 September 2023.

Melihat kondisi dilapangan. Agung mengajak seluruh komponen pemerintah maupun masyrakat untuk melakukan penanganan bersama.

Yang menjadi permasalahan disekitar sungai ialah adanya problem lokal berup banguna-bangunan yang membuat persempitan lebar sungai dan tanah resapan.

“Oleh sebab itu, harus dilakukannya pengerukan sungai yang dangkal, memperdalam sungai dan memperlebar sungai. Agar permasalahannya cepat terselesaikan,” ujarnya.

Sementara itu, Dave Laksono yang merupakan Anggota DPR-RI dari partai Golkar yang juga sebagai anggota Badan Anggaran (Banggar) Nasional mengatakan, akan memberikan masukan kepada Presiden tentang program pembangunan nasional.

Dave juga memastikan bahwa semua program-program yang telah dibuat oleh pemerintah dan yang dianggarkan bersama-sama DPR ini sesuai tepat sasaran dan juga sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Semoga anggaran ditahun depan ini penyerapan yang tepat dan juga pembangunannya sesuai dengan kondisi dan juga target dan visi misi pemerintah,” tutupnya. (Iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top